THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

Label

betawie punya blog

Blogumulus by Roy Tanck and Amanda Fazani Posted by Ade'S Tricks

Minggu, 21 Maret 2010

VPN, jalur alternatif saat akses Internet diblokirVPN, jalur alternatif saat akses Internet diblokir

Proxy atau VPN client umumnya menjadi jalur alternatif yang dapat digunakan untuk mengakses situs dan layanan Internet yang diblokir oleh suatu negara, sekolah, atau kantor. Menggunakan proxy sendiri sangat berisiko. Atau cara inovatif lain untuk mengakses situs yang diblokir, meski tidak ada jaminan bahwa semuanya dapat berfungsi dengan baik. Jadi, apa yang dapat Anda lakukan saat Internet tidak lagi dapat dinikmati?

VPN atau virtual private network adalah jaringan virtual pribadi yang dapat digunakan sebagai penghubung antar website di jaringan bebas seperti internet secara aman. Dengan VPN Anda dapat berselancar dan membuka akses internet yang diblokir dengan menyembunyikan IP adress, seolah-olah Anda sedang berselancar di luar negeri.

Bedanya dengan proxy atau socks adalah vpn dapat dimanfaatkan tidak hanya sebatas penggunaan di browser saja, tapi juga dapat digunakan di instant mesenger dan games onlines. Berikut adalah 5 layanan VPN client gratis populer yang ada saat ini:

1. Alonweb
2. PacketiX.Net
3. UltraVPN
4. CyberGhost
5. Paper Bus

Cara menggunakannya, Anda cukup instal program dari situs diatas dan langsung dapat dijalankan (plug and play). Semua layanan ini mendukung multiplatform dan bekerja baik di browser Internet Explorer dan Firefox. Karena bersifat gratis, beberapa kelemahannya adalah trafik pemakaian dibatasi 1GB kalaupun tidak dibatasi biasanya akses terkadang lambat. Lainnya adalah iklan sponsor yang muncul meski tidak terlalu sering.

0 komentar: